QUR'AN CAMP 2018



Oleh : Rizqi Tafip Riyadi, S.Pd.
Pembelajaran untuk anak didik dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan maupun aktivitas yang baru dan penuh inovasi, dengan menciptakan kegiatan yang penuh inovasi dapat meanarik dan mengembangkan kemampuan anak dalam berbagai bidang.
Qur'an Camp 2018, merupakan kegiatan pemebelajaran berbau islami yang diselenggarakan SD IT Muhammadiyah Rawalo pada tanggal  15 - 16 Desember 2018 di Masjid Bairahman Rawalo dengan tema “Fullfilling Heart With Qur’an”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak dalam  mempelajari Al-Qur'an. 
Balutan kegiatan yang menyenangkan dan pendampingan oleh tutor-tutor yang handal serta pemateri yang professional, ratusan peserta yang terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat dan tanggungjawab.
Kegiatan Qur'an Camp 2018, pemateri pertama di isi oleh Ustadz Nanang Wahyudi, M.Pd. dengan materi "Prayer is Healthy", peserta sangat antusias mendengarkan dan memahami materi yang disampaikan.
Ditengah kegiatan Qur’an Camp 2018 juga di isi lomba-lomba untuk peserta, hal ini bertujuan untuk mengembangkan rasa percaya diri dan memunculkan bakat tersirat yang dimiliki anak.
Pemateri kedua pada acara ini yaitu Kak Imung (Pendongeng Nasional) dengan materi "Mengisi Hati dengan Al-Qur'an", peserta sangat bergembira mengikuti materi ini karena dikemas oleh Kak Imung begitu menarik perhatian siswa.
Puncak kegiatan Qur'an Camp 2018 diakhiri dengan penerimaan raport dan penyerahan hasil latihan ujian kelas 4 dan 5.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Mutu dengan Kegiatan Study Banding

RAIH PRESTASI DI AJANG BERGENGSI TINGKAT KECAMATAN RAWALO

Munaqosyah Metode Ummi Angkatan ke-1 Tahun 2023