Perkemahan HW Camp, Ajang Perekat Silaturahmi Antar Sekolah.

Rawalo, 23 April 2019 - Bagi sekolah-sekolah yang aktif dalam gerakan kepanduan HW atau Hizbul Wathan di daerah Banyumas mungkin sudah akrab dengan HW Camp. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan berupa perkemahan yang mempertemukan siswa-siswa dari berbagai sekolah khususnya sekolah sekolah di bawah persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagai tahun perdana, pada 2019 ini HW Camp diadakan di kawasan wisata alam Karang Panginyongan Cilongok selama dua hari yaitu pada Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 April.. Peserta terdiri dari 241 siswa yang berasal dari 4 sekolah yaitu MI Muhammadiyah Ajibarang, SD Muhammadiyah Purbalingga, MI Muhammadiyah Singasari dan tentu saja SD IT Muhammadiyah Rawalo. Untuk SD IT Muhammadiyah Rawalo sendiri mengirim 35 siswa kelas V yang sebelumnya sudah terlebih dahulu berlatih beberapa hari menjelang HW Camp diadakan.

Meskipun cuaca di lokasi perkemahan yang notabenenya adalah kawasan puncak ini selalu mendung dan beberapa kali sempat diguyur hujan namun semangat para peserta tidak ikut surut. Mereka tampak selalu antusias di setiap kegiatan. Diawali dengan apel pembukaan, sampai lomba-lomba di antaranya lomba Pionering, dan lomba-lomba pada kegiatan Rihlah di hari terakhir. Sebagai bentuk apresiasi dari panitia penyelenggara, setiap siswa yang berhasil menyelesaikan tugas di pos Rihlah akan mendapatkan hadiah berupa pin. Di ajang tersebut SD IT Muhammadiyah Rawalo berhasil membawa pulang piala dan memperoleh predikat sebagai sekolah terinspiratif. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Mutu dengan Kegiatan Study Banding

RAIH PRESTASI DI AJANG BERGENGSI TINGKAT KECAMATAN RAWALO

Munaqosyah Metode Ummi Angkatan ke-1 Tahun 2023