Tingkatkan Kualitas SDM di Lingkungan Muhammadiyah


Para guru dan karyawan dari sekolah Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Rawalo berhimpun dalam satu kegiatan bertajuk "Pembinaan Kepala, Guru, dan Karyawan Sekolah Muhammadiyah - Aisyiyah Cabang Rawalo" yang berlangsung pada hari Jumat, 22 November 2019 di Gedung Sekolah SDIT Muhammadiyah Rawalo. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah yang berasal dari TK, SD, MI, Muhammadiyah se-Kecamatan Rawalo. kegiatan ini merupakan agenda yang dicanangkan oleh Majelis Dikdasmen PCM Rawalo. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu Bapak Yatiman, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Korwilcam Dindik Rawalo.


Banyak sekali materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, di antaranya adalah bagaimana seorang guru Sekolah Muhammadiyah harus memiliki karakter yang Smart, Elegan, Berkarisma, Solution, Inovation, dan berciri islami. Harus bisa menjadi pembentuk karakter yang menjadi contoh bagi sekolah lain. '

"Sudah semestinya, kita sebagai sekolah Muhammadiyah tidak menempatkan diri sebagai ancaman atau saingan bagi sekolah lain, tetapi harus bisa menjadi mitra dengan menjadi contoh bagi mereka." Ungkap Bapak Yatiman, selaku Ketua Koordinator Korwilcam Dindik Rawalo yang sekaligus menjadi Pembicara dalam kegiatan pembinaan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Mutu dengan Kegiatan Study Banding

RAIH PRESTASI DI AJANG BERGENGSI TINGKAT KECAMATAN RAWALO

Munaqosyah Metode Ummi Angkatan ke-1 Tahun 2023