Banjir Cerita Student Exchange SD IT Muhammadiyah Rawalo


Sepuluh siswa SD IT Muhammadiyah Rawalo mengikuti program Student Exchange di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan pada 17-22 Februari 2020.

Siswa bersama rombongan pendamping berangkat dari stasiun Kroya menuju Stasiun Gubeng, Surabaya. Di sana rombongan disambut oleh ustzh. Lely, ustzh. Eva dan Mr. Batman. Perjalanan dilanjutkan dengan Mobil menuju SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Setiba di sekolah diadakan upacara sambutan yang dihadiri para orang tua angkat. Selesai upacara peserta Studex pulang ke orang tua angkat masing-masing.

Di hari pertama siswa mengikuti class activity, yaitu kegiatan belajar di kelas, dan bagi peserta Student Exchange kelas 6 juga mengikuti kegiatan Try Out yang memang sedang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Pada kesempatan tersebut, anak-anak juga mendapat pengalaman pertama bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru. Dilanjut pada hari berikutnya siswa mengikuti kegiatan Outbond dan Rafting di wisata Kaliwatu, Batu, Malang yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Surabaya. Para siswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut sangat memperlihatkan kebersamaan antar siswa dan juga dapat menjadi ajang belajar banyak hal dengan cara yang menyenangkan.

Di hari selanjutnya siswa mengikuti city tour seputaran Surabaya dan Madura. Salah satunya mengunjungi Museum Tugu Pahlawan, di sana siswa banyak belajar tentang peperangan 10 November yang kemudian diperingati sebagai Hari  Pahlawan. Tak lupa menjajal kuliner yang sangat terkenal di Madura "Bebek Sinjay" dengan menu andalannya nasi Bebek plus sambal mangga.

Di hari Jum'at 21 Februari 2020 siswa kembali mengikuti Class Activity di sekolah sekaligus mengikuti kegiatan shalat Jum'at. Sore harinya dilanjutkan dengan closing ceremony yang dihadiri oleh para orang tua angkat. Sebuah momen yang membahagiakan sekaligus menyedihkan bercampur menjadi satu.

Sabtu pagi rombongan menuju Stasium Gubeng diantar ustzh. Palupi, ustzh. Jeny dan tak ketinggalan the Legend driver Mr. Batman. Rombongan tiba di stasiun Kroya pukul 17.20 disambut para wali siswa untuk kemudian pulang ke rumah masing-masing.

"Srudex merupakan program unggulan untuk mengirimkan siswanya belajar di sekolah lain. Kesuksesan kegiatan tersebut berdampak sangat baik bagi para siswa dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas mereka. Siswa dituntut untuk dapat belajar mandiri, berani, dan bertanggung jawab." Kata Gita Aprianawati, S.Pd.I selaku pendamping siswa Studex 2020.







Author  : Litbang SD IT Muhammadiyah Rawalo.




Komentar

Hakimsby mengatakan…
Alhamdulillah, ikut senang rasanya semoga membawa kemanfaatan utk siswa2 menuju masa depannya
SDIT MUHAMMADIYAH RAWALO mengatakan…
Aminn..yaa Rabbal'alamin
terima kasih doanya๐Ÿ™๐Ÿ™

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Mutu dengan Kegiatan Study Banding

RAIH PRESTASI DI AJANG BERGENGSI TINGKAT KECAMATAN RAWALO

Munaqosyah Metode Ummi Angkatan ke-1 Tahun 2023